Copyright © Days Journal
Design by Dzignine
Jumat, 29 Januari 2010

Pump It Up, game pembentuk otot kaki..!!

 Benar-benar tak diduga sebelumnya kalo aku bakalan sibuk di liburan ini. Sibuk main lebih tepatnya, karena teman-teman yang kuliah di luar kota semua pada pulang kampung. Dari semua yang kita lakuin liburan ini ada satu permainan yang benar-benar membuatku addicted sampai hari ini. Yaitu Pump..! ato DDR.

Sekilas tentang DDR /Pump adalah permainan yang biasa kita lihat di timezone atau wahana permainan lain di mall (khususnya). Pump it Up adalah game dance yang kita mainkan dengan kaki sesuai dengan instruksi yang diperlihatkan di layar. Pump it Up punya ritmik musik yang cepat, ada 5 step pijakan dan koleksi lagunya lengkap, kebanyakan K-Pop. Selain itu game ini memiliki efek-efek cahaya sesuai ritme lagunya. Kita dapat memilih level sesuai dengan tingkat skill. Jadi bagi yang newbie sepertiku silahkan memilih level awal.. kita dapat mengetahui suatu lagu adalah level awal dengan cara melihat bintangnya. 1 bintang 1, 2, sampai tak terhingga (terlalu banyak bintang jadi tak kuhitung..=v=). 

Pertama kali main benar-benar membuat harga diriku terinjak-injak, lagu yang paling mudah aku dapat F. Menggilanikan sangat. Bermodal kemaluan itulah akhirnya aku minta program game PC Pump/DDR yang namanya NX2. Dengan program ini aku bisa belajar sendiri di rumah, cukup dengan menyetting autoplay (karena gamenya sendiri sebenarnya untuk jari bukan kaki..). Sekarang mungkin sudah sekitar 1 bulanan aku belajar, dan hasilnya cukup membuatku puas, aku sudah bisa main sampai bintang 6. Haha..jadi sekarang kalo nyoba main di depan umum tak terlalu memalukan lagi. Uhuhu…




Kalau dulu targetnya biar ga malu-maluin, sekarang targetnya lebih tinggi lagi. Yaitu..menuju ke level kaki berkecepatan cahaya..! Rasanya iri banget melihat teman-teman nge-Pump dengan kaki Eyeshield 21, tentu saja dengan tuts-tuts (arah-arah yang tampil di layar) yang bergerak secara kasat mata. *saking cepetnya sampe ga keliatan…Ayo berjuang diriku. Untuk saat ini kayaknya bakalan break nge-pump karena seperti yang telah kita ketahui, semester baru di depan mata. Hue, bakalan stress lagi, tapi tak apa karena aku bisa berlonjak-lonjak di rumah dan membuat lantai kamar yang berada di lantai 2 runtuh. Aha.

Bagi yang belum pernah nyoba, aku sarankan untuk mencoba. Selain bisa untuk olahraga pembentukan otot (beneran..!keringat sampe berkucur-kucur..) game ini juga bisa melepas stress. Mari sejenak melupakan kepenatan dunia yang makin menggila ini.

Satu kelemahan dari Pump adalah…dapat menurunkan berat badan. Mungkin alasan satu ini bakal disoraki oleh sebagian besar orang. Tapi bagiku,, oh no.. mau jadi apa badan ini kalo berat badannya dikurangi lagi..! berdasarkan pengalaman teman, banyak yang berat badannya turun beberapa minggu setelah intensif nge-pump. Keadaan kantong juga perlu dikawatirkan bila anda terlalu addicted nge-pump. Bisa lupa waktu sholat sama ga pengin pulang. Lho, ternyata banyak juga jeleknya. Tapi keseluruhan bener bener menyenangkan. Asal masih tau batas-batasnya..!!

Bagi yang sudah level expert alias kaki berkecepatan cahaya,,mohon bantuannya untuk mengajariku, guru..!! sampai saat ini yang paling membuatku kagum adalah seorang expert berumur 8 tahun…aku jatuh cinta pada kakinya.

Adakah yang suka NgePump disini?? Mari bertukar pikiran..!!

_ajenk_

14 komentar:

  1. saling kunjung ya di blog BUJANG RIAU....
    http://www.darma-saputra.co.cc/, di tunggu ya kedatanggan sobat bloger setanah air, salam kenal

    BalasHapus
  2. aku suka ngeump jga , tapi ga terlalu ebad...><

    BalasHapus
  3. hua, aq lama ga ngepump,
    nunggu hbs uts ni...semoga dpt bgus2...=3=

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. aku jga suka PIU cma lvl 5 doank itu jga ga smua lgu emank klo ga bisa/ga lancar malu jga tpi cuek aja sih lama 2x jg bisa aku maen cma tiap hari sabtu doank itu jg ga tentu

    BalasHapus
  6. Aku suka sih tapi masih amatir juga. Baru 2 minggu -_- envy juga sama anak kecil yg udah pada jago. Sekarang baru nyesel kenapa gak main pump dari dulu -_-

    BalasHapus
  7. aq suka bnget nge pump cuma klo lagi rame aq malu karena aq masih newbie tkut diolok2

    BalasHapus
  8. ak jg ska bget nge pumpt.

    BalasHapus
  9. software buat pump d rumah apaan yaak? kasi tw dong..pngn jg blajar pump:)

    BalasHapus
  10. gue jga suka ng pump.. kadang gue smp ninggalin solat dan lupa waktu.. bahkan duit gue 50rb abis 3hri buat ngepump hahaha

    BalasHapus
  11. Hmm klo aq slama sebulan udah nyampe lefel 17…
    Mgkin krna rasa pd yg terlalu ama uang d saku jga ngedukung.
    Tpi klo tiap hari ke timezone bener2 bikin kanker.
    Jadi solusixa ya, tinggal beli karpet dance. Bebas main d rumah ngak ngabisin uang lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, hebat 1 bulan loncat sampe level 17.. :D
      aku masih 14-an aja..jarang main sih..
      iyaa..punya dance pad sendiri itu bikin hemat..
      cuma kadang kesepian kalau nggak ada temen main..haha

      Hapus

Tinggalkan komentarmu ya..^_____^