Copyright © Days Journal
Design by Dzignine
Kamis, 25 Maret 2010

Crayon Physics Deluxe, game pemicu kreativitas

cray Hari yang panjang semenjak terakhir mosting. Hari-hari kulalui dengan hampa, sampai suatu hari..Sam, teman SMA yang sekarang di Hewan, maaf, maksudnya FKH UB datang membawa solusi penyakit stress ini. Yaitu game simple yang cara mainkannya benar-benar simple dan tanpa babibu (?).


Aturannya mudah, kita diminta untuk menggelindingkan bola hingga mengenai simbol bintang. Untuk menggelindingkannya kita harus menggambar sesuatu, entah berbentuk suatu benda atau abstrak untuk menggeser, mengkatrol, dan melucurkan si bola sehingga mengenai bintang. Keseluruhan, game ini mirip Film Kartun Chalk Zone, sudah pada tahu kan? Dimana si pemeran utama menggambar-gambar suatu bentuk yang kemudian menjadi nyata.

 cray1 cray3 
Ayo bola..!! kamu bisa…!!

Di tiap level, biasanya disediakan suatu keadaan, entah bulatan yang dapat digunakan sebagai katrol atau roket(?). Kita benar-benar dituntut untuk kreatif dan dapat menggunakan seluruh alat/ keadaan yang ada di tiap levelnya. Yang bikin tambah seru, beberapa orang yang memainkan game ini akan menggunakan cara yang berbeda-beda untuk menggelindingkan si bola.



Biasanya semakin aneh caranya semakin kretif orangnya. Dan bagi orang sepertiku, sepertinya lebih sering menggunakan cara pemaksaan dan pembully-an pada si bola. Karena si bola lebih sering kupenyet-penyet dan kudorong dengan bulatan-bulatan (yang sebenarnya juga tidak berbentuk bulat) untuk mencapai bintang. Lebih susah lagi kalo si bola harus mencapai bintang yang berada di ketinggian dengan derajat kemiringan yang besar.


untitled
Teman-teman di kelas yang melihat secara tidak sengaja akhirnya merampok game ini dan ikut main juga. Parahnya mereka main saat praktikum (yang tidak usah disebutkan).Berasa aku jadi racun bagi pendidikan mereka. Maaf teman… Tapi lucu juga melihat perlakuan mereka pada si bola.  Naas sekali nasibmu bol…

Sampai saat ini aku belum berhasil menamatkan gamenya, masih ada 5 level yang belum berhasil dipecahkan. Menyebalkan.., Sebenarnya si Empu yang ngasih Game berhasil menamatkan dengan sukses dan berlinang air mata (maklum orangnya gj), tapi rasanya tak seru kalau harus nyontek caranya dia. cih…, sekarang terpikir kalau game ini malah membuat aku tambah stres.
Bagi yang ingin mendownload Game Crayon Physics Deluxe bisa klik disini…^^. Bagi ibu-ibu, game ini bagus untuk anak anda yang masih balita atau SD karena dapat merangsang kreativitas. Dan bagi para pelajar dan mahasiswa…jangan main saat pelajaran ya,.wkwk.

_ajenk_

2 komentar:

Tinggalkan komentarmu ya..^_____^