Copyright © Days Journal
Design by Dzignine
Rabu, 17 Maret 2010

Superstar, story of true friendship

Film berikut merupakan film Thailand yang bergenre komedi+drama. Sebenarnya film ini sudah kumiliki dari jaman pekak, tapi baru sempat dilihat liburan ini (emang libur?). Terima kasih untuk Etika yang namanya tak boleh disebut yang telah memberikan film yang menyentuh ini (?) dan Roisa yang terlalu tergila-gila pada OST –nya.

Superstar, begitu judul film ini. Sekilas kita pasti mengetahui isi cerita hanya dari membaca judulnya. Memang secara garis besar, film ini menceritakan tentang 2 orang sahabat yang ingin menjadi entertainer. Tom dan Teung merupakan sepasang sahabat dari kecil. Tom (diperankan oleh Rattapoom Tokongsub) memiliki muka yang cukup (sebenarnya sangat , ho2) tampan dan pandai menari, sedangkan Teung memiliki bakat di bidang tarik suara dan persajakan. Namun masing-masing memiliki kekurangan, Tom, walaupun berwajah tampan, namun suaranya parau seperti banci. Sedangkan Teung walaupun berbakat di bidang seni, ia memiliki tampang yang kurang menjual, mirip budi anduk dengan rambut direbonding.


Kedua orang tersebut memendam mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi dan entertainer. Suatu hari Tom merekam dirinya sendiri saat menyanyikan lagu ciptaan Teung, yang berjudul Touch My Heart. Tentunya dengan Lipsynh suara Teung, ia pun menambahkan gerakan-gerakan tari (entah kenapa dinamakan Kungfu Hip Hop) ke dalamnya. Tom, tanpa sepengatahuan Teung, mengirimkan rekaman videonya pada sebuah Perusahaan Pengorbit Artis yang hampir bangkrut. Tidak disangka mereka lolos audisi, namun ternyata akhirnya Double Dream (perusahaan pengorbit artis) menganggap mereka telah menipu karena melakukan Lipsynh dan mengusir mereka.

Namun tidak disangka pula video sekaligus lagu Touch My Heart yang diupload Tom di dunia maya menjadi hits dan perbincangan masyarakat. Melihat hal itu Double Dream merekrut mereka lagi untuk menyelamatkan perusahaan yang hampir bangkrut, mereka pun mengancam untuk mempidanakan Tom dan Teung apabila tidak setuju dengan pembagian royalty. Tom bertindak sebagai entertainer di panggung yang dengan modal tampang sanggup menarik fans, sedangkan Teung menyanyi dibelakang layar. Bagaimana nasib mereka kemudian? Apakah mereka berhasil menyembunyikan rahasia lipsynh mereka? Silahkan lihat sendiri, tidak seru kalau diceritakan.

Keseluruhan ceritanya benar-benar menarik. Walaupun awalnya sepintas mirip dengan ide cerita 200 Pounds of Beauty (Korea) yang sama-sama menceritakan tentang Lipsynh. Hanya bedanya di film Superstar, 2 pemeran utamanya cowok. Bedanya lagi di 200 pounds of beauty, si pemeran utama melakukan sedot lemak untuk menjadi cantik, di film Superstar tak ada (yaiyalah).

Bumbu komedi yang ada di film ini pas dan tidak GJ. Guyonannya, walaupun biasanya selera humor berbeda tiap Negara, mudah dipahami. Tidak hanya itu film ini mengajarkan kita untuk lebih menghargai diri sendiri dan berpikir bahwa menjadi diri sendiri itu lebih baik. Kisah persahabatan yang tak memandang status dan rupa di film ini juga patut diacungi jempol. Film ini juga mengajarkan bahwa tak ada manusia yang sempurna, karena itu pastilah kita tidak dapat hidup sendiri dan bergantung satu sama lain. OST (Original Soundtrack) film ini bisa dibilang keren. Saat ini sedang diusahakan untuk mendownload MP3nya.hu2

Cuma satu kekurangan Superstar, ending ceritanya cenderung mengambang. Sepertinya sang sutradara ingin mencari jalan aman untuk menghindari kritikan penonton yang biasanya tak menyukai ending tragis (?).


_ajenk_

9 komentar:

  1. Jeng,sungguh tega,,,,'yang tak boleh disebut'?? anda pikr saya voldemort??
    tampaknya anda mau membalas dendam atas tulisan di fistamin vs takura di blog saya...wouhooo

    BalasHapus
  2. true friendshipnya bagian mana nech??
    lebih mantaph film hurt locker jenk!film peraih oscar jeh...hehe

    BalasHapus
  3. @tika:oo, tnyt pgn dsebut to?kmrn aq bimbng mo msukin nmu ap g, lha ktne blogmu private, pdhl private tdk bgus menurut PBO...begitu kt pak Heru Wahyu..akhire tak masukno kbeh krn bimbang...wkwkwk..

    @mas johan: hoo, tdk mungkin diputr di indonesia mas, nyari cdny aj susah, kmrn dh tny di persewaan ...=3=, alice in wonderland aj smpe skrg g msuk bioskop mlg...cuih..

    johnny deep...hiee...

    BalasHapus
  4. apa sih yg sulit??
    the hurt locker ya?
    ada di bioskop..q z malah dah download..
    tp mnurutq ceritax ga seindah yg diceritakan orang...

    wah klo jonny depp,,aktingx gag usah diragukan!hehe

    BalasHapus
  5. ho ad di bioskop to?yg psti ga di malang...=3=. Ide ceritany beda c, mkanya menang..Klo UP emang pantes dapat Oscar, cua ceritanya kyknya terlalu berat bwt anak2..

    iy..!johnny deep emg spesialis aktor watak, peranny aneh2 smua dri dulu..^^

    BalasHapus
  6. j sinopsisx tp dr stia[ sinopsis to gk da j yg nyebutin nm pmeran aslix, pahl byk loe yg ngfanz m pmainx ky Q heheheheeh ma tong lee hee

    BalasHapus
  7. @devia : lupa dimasukin, nmnya Rattapoom Tokongsub, itu yg jdi tong lee he..sulit bgt nmnya...=.=

    BalasHapus
  8. sp nama aslinya pemeran tom? cakepz bgt,,,,,,,,yg tw beritau q yach

    BalasHapus

Tinggalkan komentarmu ya..^_____^