Copyright © Days Journal
Design by Dzignine
Senin, 06 Oktober 2014

Tidak semua mimpi.

Mimpi...harapan dan doa. Sesuatu yang kita inginkan untuk terjadi, cepat atau lambat. Namanya juga mimpi, terkadang tidak semua bisa terkabulkan.

Terkadang kita butuh dijatuhkan berkali-kali hanya agar kita bisa terbangun dari mimpi. Terbangun dari segala angan-angan yang tidak nyata. Sekali...2 kali... 3 kali pertanda belum cukup untuk beberapa orang.

Mereka kira dengan usaha yang lebih keras sekali lagi, tujuan mereka... apa yang mereka harapkan dapat tercapai. Di satu sisi harapan dan tujuan yang mereka perjuangkan justru makin menjauh. Menjauh dan terus menjauh segaris dengan perjuangan yang tanpa henti untuk menggapainya.

Seakan akan lupa akan segala yang pernah dilalui. Alasan-alasan dan pendapat yang berlogika mulai menyeruak. Mengakhiri mimpi dan memaksa untuk memulai hidup yang lebih realistis.

Saat kemudian akhirnya terbangun dan menyadari bahwa sudah cukup lama kita bermimpi. Kita pun menyadari..Ada batas dan pembeda yang jelas antara sesuatu yang ingin digapai atau hanya sekedar impian kosong yang menolak diperjuangkan. Kita menyadari mana impian yang layak untuk diperjuangkan dan mana impian yang tidak. Kita tersadar bahwa jangan sampai mudah untuk bermimpi, karena saat kamu terlalu fokus untuk mengejarnya kamu jadi sukar membedakan batas antara mimpi dan impian kosong dengan kenyataan.

Dan...Doa-doa tanpa henti hari-hari itu pun harus terhenti. Karena kamu tahu, yang terbaik bukanlah terkabulnya doa-doamu, tapi bagaimana kamu menyikapi kegagalan dlm menggapai impian dan pelajaran yang kamu petik dari situ.


.ajeng.

posted from Bloggeroid

4 komentar:

  1. karena batas antara mimpi kosong dan mimpi yang bisa menjadi nyata itu emang tipis...dan kadang kita nggak bisa benar2 membedakan, sampai kita memutuskan buat menyerah...selamat datang (lagi) di dunia ngeblog.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu, kadang realistis dalam bermimpi itu perlu..
      selamat datang kembali akuu.. :)

      Hapus

Tinggalkan komentarmu ya..^_____^